Manfaat Susu Kedelai Melilea Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat susu kedelai melilea sangat terkenal di Indonesia sebagai salah satu minuman yang sangat menyegarkan dan baik untuk kesehatan. Susu kedelai merupakan satu dari olahan biji kedelai yang cukup gampang ditemukan di manapun. Selain mempunyai cita rasa yang enak dan favorit banyak kalangan, susu kedelai mempunyai manfaat yang cukup baik untuk tubuh.

Penelitian menunjukkan jika perempuan yang meminum susu kedelai setiap hari memiliki risiko pengeroposan tulang 56% lebih kecil dibanding dengan wanita yang tidak meminumnya. Selain itu, susu kedelai dapat meringankan gejala menopause. Kedelai juga diduga dapat membantu fungsi kognitif perempuan yang usianya di bawah 65 tahun.

Manfaat susu kedelai melilea lainnya tidak bisa lepas dari nutrisi yang ada dalam kedelai. Nutrisi susu kedelai terletak pada kandungan kedelai meliputi protein, karbohidrat, lisin, vitamin E dan K, fiber, dan asam lemak essensialnya. Lisin ialah jenis asam amino yang banyak terkandung dalam susu kedelai. Inilah beberapa kandungan susu kedelai yang bagus bagi tubuh.

Protein
Susu kedelai mempunyai protein yang hampir sama jumlahnya dengan protein susu sapi, namun dengan kalori yang cukup rendah. Susu kedelai merupakan sumber protein yang sangat kompleks yang diperlukan bagi tubuh. Kedelai mengandung 9 asam amino esensial. Tubuh akan mengubah asam amino menjadi protein yang baru, termasuk antibodi yang penting bagi fungsi sistem kekebalan tubuh. Kandungan protein yang berperan dalam jaringan, dan enzim yang bagus bagi sel-sel dalam tubuh menghasilkan tenaga. Tiap cangkir susu kedelai dengan tanpa gula mengandung 7 gram kandungan protein.

Mineral dan Vitamin
Susu kedelai kaya kandungan vitamin dan mineral lainnya yang dibutuhkan untuk kesehatan manusia. Vitamin B12 membantu memproduksi hemoglobin untuk menanggulangi gejala anemia. Sumber vitamin B12 di antaranya produk susu atau telur. Akan tetapi, untuk vegetarian juga mereka yang alergi terhadap susu sapi, minum susu kedelai merupakan solusi melengkapi asupan vitamin B12. Sedangkan vitamin D membantu untuk kesehatan tulang. Banyak susu kedelai yang dijual telah diberi tambahan vitamin D.

Baca juga  Peluang Usaha Es Krim Durian
Lemak, Magnesium dan Kalsium serta Zinc
Kedelai banyak kandungan asam lemak seperti omega-3 yang mampu mengurangi kadar kolesterol, sehingga meminimalisir risiko sakit jantung koroner dan serangan jantung. Magnesium dan kalsium yang terdapat dalam kedelai disebut-sebut mampu meminimalkan migrain, mengontrol kadar gula dalam darah, dan mengurangi gejala pra-menstruasi. Susu kedelai juga mengandung zat besi yang berperan untuk sistem antibodi.

Manfaat susu kedelai melilea cukup efektif untuk bermacam-macam masalah kesehatan. Protein, vitamin juga mineral bisa membantu bermacam-macam masalah diantaranya:

Menghambat pengeroposan tulang
Mengontrol kolestrol dalam darah
Kesehatan Jantung (kardiovaskular)
Mengendalikan tekanan darah tinggi
Meminimalkan ancaman diabetes
Manfaat susu kedelai melilea Sebagai Pengganti Susu Sapi
Pencernaan yang tidak begitu baik bisa diatasi dengan minum susu kedelai untuk pengganti susu sapi. Bagi anak-anak yang alergi pada susu sapi, sangat disarankan agar ditukar dengan protein susu kedelai.

Sedangkan bagi anak-anak yang mengidap autisme, protein yang terdapat pada susu sapi atau olahannya seperti keju mengandung glutein dan kasein yang akan mengganggu kerja otak, yang jika dibiarkan akan dapat menambah parah autisme. Itulah sebabnya penggunaan susu sapi pun harus diganti dengan susu kedelai, agar dapat menjaga fungsi otaknya.

Manfaat Susu Kedelai Melilea yang Lain
Manfaat susu kedelai melilea yang lain ialah bagi yang sedang melakukan diet bisa memanfaatkan susu kedelai untuk pemenuhan gizi ketika diet. Minuman ini merupakan minuman yang berprotein tinggi tapi rendah kandungan lemak. Sehingga tak perlu takut gemuk dalam mengkonsumsinya. Penelitian lain menyebutkan bahwa mengkonsumsi sebesar 10 mg kedelai setiap hari dapat menurunkan ancaman kanker payudara sampai 25 persen. Ini disebabkan kedelai mempunyai kandungan antioksidan berupa zat genistein yang bisa menghambat pertumbuhan sel kanker bila dikonsumsi tidak dengan berlebih-lebihan.

Tidak dipungkiri kedelai berperan baik bagi kesehatan jasmani. Coba untuk konsumsi susu kedelai dan rasakan khasiatnya. Sebetulnya kedelai seperti bahan makanan lain, tidak masalah asal dikonsumsi sesuai kadarnya.

Minum susu kedelai dengan jumlah yang pas bisa bermanfaat bagi kesehatan. Tapi, mengkonsumsi kedelai dalam bentuk apa pun perlu diimbangi dengan makanan baik yang lain, seperti buah atau sayur, kacang-kacangan utuh, dan makanan mengandung protein yang lain. Karena tubuh butuh asupan bermacam jenis makanan. Maka selain mengkonsumsi susu kedelai agar memperoleh manfaatnya, jangan lupa untuk konsumsi bermacam jenis makanan dan minuman dan makanan lainnya supaya kebutuhan nutrisi Anda tercukupi.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-susu-kedelai-melilea/

Peluang Menggiurkan Dari Usaha Bumbu Masak


Bumbu dapur sudah menjadi kebutuhan pokok setiap hari di dapur-dapur rumah tangga. Para pengusaha kuliner pun memerlukan bumbu dapur untuk mengolah makanan yang sedap dan istimewa. Tanpa adanya bumbu ini, akan sangat tidak mungkin apabila makanan yang Anda buat memiliki rasa yang enak dan istimewa.

Bumbu dapur inilah yang bisa merubah aroma makanan, rasa makanan, sampai warna masakan. Bumbu ini akan menjadikan suatu makanan dengan penampilan yang enak dilihat, memiliki rasa yang lezat, juga memiliki aroma makanan yang wangi. Sehingga bumbu dapur ini sangat banyak yang mencari setiap harinya. Sebab itulah bumbu dapur juga bisa dijadikan sebagai salah satu peluang bisnis.

Untuk Anda yang masih pusing memikirkan ide bisnis yang pas, mungkin bisnis bumbu masak ini bisa menjadi salah satu ide yang sangat tepat. Kenapa bisa disebut sebagai salah satu bisnis yang pas? Bumbu dapur mempunyai peluang yang lumayan besar karena banyaknya konsumen di pasaran. Selain itu, peluang dari bisnis bumbu masak ini juga mempunyai profit yang sangat banyak.

Lalu siapakah yang akan menjadi konsumen dari usaha bumbu dapur Anda? Jawabanya mudah, sebab sudah tentu konsumen dari bumbu dapur diantaranya pengusaha kuliner, ibu rumah tangga, dan remaja putri. Oleh sebab itu bumbu dapur merupakan produk yang telah banyak dikenal masyarakat entah dari kalangan menengah ke atas sampai kalangan menengah ke bawah.

Disebabkan bumbu dapur ini telah dikenal banyak masyarakat, dan juga sudah sangat akrab, tentunya mudah sekali bagi Anda untuk memasarkannya. Anda bisa memasarkannya dengan cara menitipkan pada toko-toko atau para pedagang bumbu yang ada di pasaran. Cara lainnya yaitu Anda bisa bekerja sama dengan para pengusaha kuliner seperti ke hotel, restoran, catering dan juga para pebisnis makanan lainnya yang menggunakan bumbu dapur untuk perasa makanan.

Seberapa banyak keuntungan dari usaha bumbu dapur ini? Peluang usaha dari bumbu dapur ini akan terus meningkat dengan bertambah banyaknya para pengusaha kuliner dan juga semakin bertambah banyaknya rumah tangga. Jadi, profit dari bisnis bumbu masak ini akan semakin banyak seiring dengan semakin besar kebutuhan dari para pengusaha kuliner dan semakin besar kebutuhan yang harus dipenuhi dari bumbu dapur ini.

Baca juga  Inilah Teknik Cara Membuat Tepung Eceng Gondok yang Menyehatkan
Perlukah Anda mengeluarkan uang yang besar untuk memulai usaha bumbu masak ini? Pastinya dalam menjalankan bisnis bumbu masak ini Anda tidak memerlukan modal yang besar, dan laba dari bisnis ini bisa sampai dengan setengah dari pendapatannya.

Apa kelemahan dari usaha bumbu dapur? Ketika Anda melakukan bisnis tentu Anda akan mendapatkan kerugian dari usaha yang sedang Anda jalani, begitu pula dengan usaha bumbu dapur. Kelemahan dari usaha bumbu dapur ini ada pada harga yang sewaktu-waktu naik dan turun. Kelemahan yang lain dari bisnis bumbu masak yaitu susah untuk mendapatkan produk tertentu karena harganya yang lebih mahal.

Terkadang produk bumbu dapur ini telah kadaluarsa terlebih dahulu sebelum tanggal kadaluarsa yang ditetapkan. Tanggal kadaluarsa produk bumbu dapur ini bisa lebih awal disebabkan mutunya yang kurang bagus ditambah prosedur produksi yang kurang steril dan higienis. Namun apabila Anda benar-benar berniat untuk memulai usaha maka Anda pastinya sudah siap untuk mendapatkan kerugian dan problem lainnya dalam usaha.

Peluang bisnis bumbu masak ini secara garis besar ada tiga jenis yaitu bumbu dapur yang kering, bumbu dapur yang basah, dan bumbu dapur buatan. Ketiga macam bumbu dapur ini, juga memiliki banyak sekali variannya. Usaha bumbu dapur ini mempunyai banyak sekali jenisnya seperti usaha bumbu-bumbu yang telah jadi.

Contoh dari bumbu basah antara lain jahe, kunyit, lengkuas, serai, cabai, bawang-bawangan, kencur, dan sebagainya. Sedangkan contoh dari bumbu yang kering antara lain lada, kayu manis, pala, cengkeh, ketumbar, kapulaga dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga jenis bumbu dapur yang lain yaitu bumbu dapur buatan seperti MSG, garam, kecap, terasi dan masih banyak lagi.

Comments

Popular Posts