Tips Memulai Bisnis Bakso Kaget

Anda pecinta jajanan bakso? Tahukah Anda apa itu bakso?
Bakso adalah salah satu jenis jajanan yang diminati oleh penduduk nusantara karena mengandung citra rasa yang menggoyang lidah.

Penduduk Indonesia umumnya sangat hobi sekali menikmati bakso. Banyak sekali penikmat bakso di negara ini, dari anak kecil sampai orang tua menikmatinya.

Bakso dikenal dengan penampilannya yang bundar yang dibuat menggunakan daging yang dilembutkan dan beberapa racikan bahan lain. Rasa bakso sendiri digandrungi karena adanya rasa yang lezat dan juga nikmat.

Cara penghidangannya biasanya dihidangkan bersamaan gorengan, mie, tahu ataupun siomay dengan sedikit kuah panas yang ditaburkan dengan daun seledri maupun bawang goreng. Agar menambah kenikmatan rasa bakso ketika menikmatinya boleh di tambahkan pula sambal, kecap maupun saus.

Di Indonesia pada umumnya hampir di seluruh tempat ada yang menjual bakso dengan berbagai varian. Dan uniknya adalah makanan yang memakai bahan daging yang di giling ini di setiap kota seluruh Indonesia cara menghidangkannya berbeda-beda.

Bakso menjadi tenar di Indonesia yang dibuat oleh orang Tionghoa Indonesia. Istilah kata bakso juga berasal dari dua kata yakni “bak” dan “so” dalam bahasa Hokkien (Taiwan) yang artinya daging giling.
Dikarenakan penduduk Indonesia rata-rata adalah muslim maka kebanyakan bakso diolah dari daging halal seperti ikan, daging ayam, ataupundaging sapi.

Tingginya penikmat bakso di Indonesia membuat kemungkinan dari bisnis bakso kaget semakin melahirkan peluang yang terbuka luas. Usaha bakso tak akan hilang dan selalu meningkat dan meruak menjadi suatu bisnis yang besar dan banyak sekali pelakunya.

Perspektif usaha bakso pada tahun 2016 masih sangat cemerlang dan berpotensi menarik bagi mereka yang ingin melakoni bisnis tersebut. Mestinya bukan masalah yang susah untuk menemukan para penggiat usaha bakso yang menjajakan baksonya kepada pelanggan.

Karena usaha bakso sangat dominan akan peminatnya, tentunya untuk terjun langsung dalam usaha bakso tak akan cemas jika bakso yang dijual tidak akan laris.

Kalau Anda berencana untuk menjual masakan bakso yang banyak digemari orang pastinya Anda juga harus menitikberatkan bakso dengan cita rasa yang khas serta harga yang ditawarkan terjangkau.

Sistem pembuatan bakso juga cukup gampang karena bahan baku mudah ditemui serta membuka warung bakso saja sudah banyak sekali orang yang berkeinginan untuk mencoba.

Di berbagai penjuru daerah Indonesia sendiri sudah banyak sekali berbagai ragam bakso. Rupa bakso yang fading umum adalah jenis bakso daging dengan serat halus, bakso urat dengan tekstur daging yang kasar juga bakso telur. Selain berbahan daging sapi, bahan pembuatan bakso juga dapat memakai ayam, ikan, udang dan lainnya.

Baca juga  Kiat-kiat Sukses Usaha Makanan Ringan
Anda berpikiran untuk masuk langsung dalam bisnis kuliner bakso? Untuk terjun langsung dalam usaha bakso juga dibutuhkan modal dan biaya yang memadai. Tidak mungkin memulai usaha bakso tanpa menggunakan modal dan biaya yang digunakan.

Lantas seperti apakah analisa usaha bakso? Dalam menjalankan usaha bakso sangat dibutuhkan sebuah studi usaha bakso yang dibutuhkan dalam bahan pertimbangan untuk memulai bisnis tersebut. Sebuah riset juga menjadi hal utama dalam memulai bisnis bakso kaget agar lebih terjamin keuntungannya serta menjanjikan. Berikut ini kami sajikan uraian usaha bakso yang dapat Anda perhatikan dengan detail:

Penggunaan Bahan Baku
Proses awal usaha bakso seharusnya penting untuk melakukan proses produksi bakso sendiri. Selain untuk menekan pengeluaran modal, juga dapat menyelaraskan rasa bakso sesuai keinginan para penikmat bakso.

Bakso yang dihasilkan sendiri tentunya memiliki ciri khas dari sebuah usaha bakso Anda yang berbeda dari yang umum pada warung bakso lainnya.

Mengolah bakso dengan aneka jenis pastinya suatu ideas agar penggila bakso tidak bosan. Namun ada pula pelaku bisnis bakso kaget yang hanya menjual satu rupa bakso saja.

Inginnya tentunya untuk menciptakan perbedaan tertentu. Maka dari itu, ketika ada seorang pembeli yang ingin makan bakso, mereka pasti mengingatnya dengan sangat gampang.

Lokasi Usaha
Penjual bakso mudah sekali ditemukan di banyak tempat. Anda dapat memasarkan bakso di pusat kota, di tempat wisata, di perempatan jalan, di sekolah, di kampus, di sekitar rumah, di lingkungan kompleks, di pasar, maupun di tempat yang lainnya.

Melihat maraknya persaingan bisnis, Anda juga harus pintar-pintar memilih lokasi bisnis yang strategis dengan banyak orang ramai.

Peralatan Usaha
Perlengkapan yang dibutuhkan saat memulai bisnis bakso kaget ialah seperti gerobak atau etalase yang dibutuhkan untuk tempat menyimpan bakso yang belum masak dan juga bahan yang lain, peralatan yang dipakai untuk memasak, seperti sendok sayur besar, panci besar, tabung gas, kompor dan juga peralatan yang dipakai untuk tempat makan seperti sendok dan garpu, juga gelas, dan mangkuk.

Jangan lupa untuk menyediakan pula peralatan yang lain seperti kursi, meja yang dipakai untuk tempat menikmati bakso dengan nyaman.

Karyawan
Menjalani bisnis bakso kaget pastinya dikendalikan dengan bantuan orang lain atau biasa disebut karyawan. Jika hanya memproses bisnis dengan sendiri pastinya Anda akan tidak bisa menjalankan dengan maksimal.

Jika bisnis Anda maju menjadi lebih banyak pelanggan dengan banyaknya pengunjung tentu mengambil karyawan menjadi solusi yang tepat guna membantu menjalankan operasional bisnis yang Anda kerjakan.

Ada baiknya dapatkan karyawan yang mempunyai gairah kerja yang tinggi dengan lebih cerdas dalam melayani konsumen dengan pelayanan yang baik.\

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-bakso-kaget/

 Kue Crepes Isi Coklat Keju Istimewa


Jenis Kue Crepes
Sejak awal kemunculannya sampai saat ini, crepes dapat dikategorikan menjadi dua jenis yang berbeda. Jenis yang pertama yaitu crepes manis (crepe sucree). Seperti namanya, kue ini memakai tambahan bahan-bahan yang mempunyai rasa manis.

Adapun bahan tambahan yang kerap digunakan sebagai tambahan pada crepes manis antara lain seperti coklat, potongan buah, es krim, sirup, gula, selai, pisang, dan bahan-bahan lain yang memiliki rasa manis. Lantaran rasanya manis, crepes jenis ini banyak diminati oleh anak-anak.

Sedangkan untuk jenis crepes kedua adalah crepes gurih/asin atau sering disebut crepe salee. Sesuai namanya, kue satu ini memiliki rasa yang lebih gurih atau asin. Rasa gurihnya bersumber dari bahan tambahan seperti bayam, telur, keju, jamur dan masih banyak lagi.

Kue Cepres manis biasanya dihidangkan sebagai hidangan penutup atau pencuci mulut (dessert), sedangkan untuk crepes asin sebagai sajian hidangan pembuka. Kue Crepes manis sendiri biasanya dibuat menggunakan bahan utama tepung gandum, sedangkan crepes asin menggunakan tepung Sarasin.

Sebagai salah satu jajanan yang amat populer dan disukai oleh berbagai kalangan baik tua maupun muda, wajar bila kita dapat menjumpai pedagang crepes di berbagai sudut kota. Akan tetapi, Anda tidak perlu membeli kue ini jika hanya untuk dapat menikmati lezatnya crepes.

Anda dapat membuatnya sendiri di rumah Anda dengan mengikuti resep kue crepes yang akan disajikan berikut ini. Bahan-bahan yang diperlukan amat gampang didapat dan alat-alat yang dipakai juga tentunya sudah ada di rumah Anda.

Baca juga  Manfaat Ikan Asin Bagi Kesehatan Badan
Bahan-bahan Pembuatan Crepes
100 gram tepung gandum protein sedang
150 ml susu cair. Anda bisa mempergunakan susu cair sapi atau bisa pula menggunakan susu bubuk yang telah dicairkan, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan bahan-bahan yang ada di rumah Anda.
1 butir telur ayam.
Margarin secukupnya (kira-kira satu sdm saja). Mentega yang ada dicairkan dahulu lalu disisihkan.
1/2 sdt baking powder.

Bahan Isi Crepes
Bahan yang digunakan dalam resep crepes dapat disesuaikan dengan selera Anda misalnya selai coklat dan keju, susu, choco chip, meses atau bahan-bahan lain yang bisa dipergunakan sebagai isian secara terpisah atau dicampurkan agar memperoleh rasa yang lebih nikmat.

Cara Membuat Crepes
Kocok susu dan telur yang ada dengan menggunakan whisker hingga campurannya rata dan terlihat berbusa.

Pastikan untuk mengocok hingga adonannya berbusa untuk membuat adonan crepes tetap kenyal.

Tuangkan tepung gandum sedikit demi sedikit. Sebaiknya Anda memasukkan tepung terigu sembari diayak agar tepungnya jatuh secara rata dan membuat proses pencampuran menjadi mudah. Aduk terus hingga merata.

Masukkan baking powder ke dalam adonan tadi lalu aduk lagi sampai merata.

Masukkan mentega yang sudah dicairkan sebelumnya, aduk lagi hingga rata.

Persiapkan periuk yang akan digunakan sebagai alat membuat kue crepes. Anda bisa menggunakan wajan martabak atau wajan anti lengket yang telah ada. Panaskan wajan tersebut terlebih dahulu.

Jika wajannya sudah panas, angkat terlebuh dahulu dari perapian, lalu masukkan satu sendok sayur adonan crepes, putar wajan sampai adonannya merata dan tipis.

Comments

Popular Posts