Cara Mendirikan Usaha Es Tebu Aneka Rasa yang Jarang

Siapa Customer Es Tebu?
Minuman sari tanaman tebu tentu menjadi salah satu usaha yang menggiurkan dengan keuntungan yang lumayan jika dilihat kesempatan ini. Banyak sekali pemain minuman es tebu ini yang beredar di masyarakat, dari mulai pedagang minuman tebu warung stand sampai mal besar ada pula kantin es tebu. Pasar untuk target pelanggan es tebu ini memang sangat besar. Mulai anak kecil sampai orang tua banyak yang menyukai minuman es tebu sebagai salah satu jenis minuman menyehatkan yang recomended dicerna untuk tubuh.

Prospek usaha minuman tebu lumayan menguntungkan yang tidak boleh Anda lewatkan peluang untuk mendapatkan keuntungan bagus dalam usaha minuman tebu. Bisa Anda asumsikan bila Anda menjalani langsung dalam bisnis es tebu tentu Anda dapat berjualan, misalnya menggunakan mobil terbuka dengan penjualan es tebu sejumlah 250 cup perhari dengan kira-kira harga minuman tebu dari Rp. 4.000 sampai Rp. 9.000. Pasti jika dihitung dengan pendapatan omzet perbulannya akan mendapat puluhan juta rupiah dengan penghasilan yang sangat fantastis.

Baca juga  Tips dan Cara Membuat Hot Dog Mini yang Simpel
Memulai Usaha Es Tebu
Dalam menjalankan usaha sari tebu, maka Anda harus mengerjakan beberapa rencana yang dipetakan dalam mengelola usaha ini mulai dari persiapan bahan baku hingga langkah akhir penjualannya.

Memilih kualitas tebu juga sebenarnya simpel dan santai. Tidak hanya bahan baku, Anda juga wajib mendapatkan tempat yang cocok untuk mengelola usaha minuman tebu. Penentuan tempat sangatlah penting untuk mencari pelanggan, bila tempat sangat ramai pasti pembeli akan mudah untuk didapatkan, namun jika lapak tidak ramai dan tidak cocok, pasti pembeli Anda akan hilang.

Pemilihan Tempat
Pemilihan lapak dalam berdagang es tebu ini dapat dilakukan pada tempat yang strategis seperti sekolah, market, pelabuhan, pinggir jalan raya, stasiun, lapangan bola, pusat kota, mall dan lainnya. Menentukan tempat pasti mempunyai pengaruh yang besari untuk keberhasilan usaha minuman tebu. Contohnya saja Anda ingin membuka usaha minuman tebu kecil­kecilan dengan berjualan di depan swalayan. Untuk menekuni usaha minuman sari tebu memang tidak harus merekrut karyawan karena proses pelaksanaannya sangat ringan dan dapat dilakukan dengan sendiri.

Ketika menekuni usaha sari tebu tentu Anda membutuhkan stand yang berfungsi untuk tempat berjualan. Tidak hanya untuk media penjualan Anda pun harus mempunyai keunikan tersendiri dalam memberikan negosiasi terhadap produk minuman tebu Anda. Terus perhatikan kualitas supaya keaslian minuman tebu tidak turun dan memiliki rasa alami yang sama.

Usahakan untuk mempunyai merek tertentu agar es tebu gampang diketahui para customer dengan kemasan yang berkesan dan enak dilihat.

Resiko yang ditanggung juga wajib Anda ketahui ketika mengelola usaha minuman es tebu. Resiko berbisnis es tebu ini bisa terjadi baik dari pesaing yang tinggi ataupun akibat waktu hujan. Untuk mensiasati tantangan dampak ini, supaya tidak menyebabkan banyak kerugian usahakan tidak membuat es tebu terlebih dahulu saat waktu hujan. Bisa diterka bila telah terlanjur digiling kemudian tidak terjual karena musim disana sedang hujan, pastinya es tebu jadi terbuang percuma dan gampang basi.

Baca juga  Peluang Usaha Es Batu Rumahan Bermodalkan Kulkas Standard
Pemakaian Mesin Usaha Es Tebu
Bisnis minuman tebu ini memerlukan mesin pemeras tebu. Dengan memakai penggiling tebu pasti tahap penggilingan tebu dalam pembuatan minuman sari tebu akan mudah dengan langkah pemerasan yang effisien dan simpel. Mesin penggiling tebu ini tampil dengan banyak kesukaan dari tarif terjangkau dengan penggilingan kemampuan manual hingga tarif tinggi dengan penggilingan otomatis yang mudah, cepat dan praktis.

Alat penggilingan tebu ini memiliki banyak jenis dan kemampuannya yang dapat disesuaikan dengan penunjang keperluan usaha minuman es tebu Anda.

Dalam pengoperasian alat pemeras es tebu tentu menjadi patokan dalam penentuan keberhasilan bisnis Anda. Bayangkan bila tidak menggunakan mesin pasti proses produksi es tebu akan lebih ribet dan kurang praktis. Anda bisa dengan mudah menemukan mesin penggiling minuman tebu ini dengan berkunjung ke PT. Ramesia Mesin Indonesia.

Begitulah ulasan peluang usaha es tebu yang dapat Anda jalani untuk bahan pertimbangan usaha minuman sari tebu supaya mudah mendapatkan income atau laba yang akan didapat. Terpikat untuk memilih usaha es tebu sebagai salah satu usaha minuman yang menggiurkan?

Sumber : https://ramesia.com/usaha-es-tebu-aneka-rasa/

Bagaimana Cara Membuat Bisnis Restoran yang Menguntungkan?


Membuka usaha tentunya perlu sesuai dengan minat Anda. Dengan mempunyai usaha yang Anda sukai maka Anda akan merasa senang dalam menjalankannya, sehingga membuat Anda menjadi tidak terlalu berat, mengapa? sebab bisnis yang Anda jalani merupakan salah satu pekerjaan yang menyenangkan.

Jika Anda memiliki kegemaran dalam hal memasak, maka hal tersebut bisa saja Anda kembangkan menjadi salah satu kegemaran yang menghasilkan beberapa penghasilan. Entah itu penghasilan kecil yang dapat menolong ekonomi Anda yang berupa kebutuhan utama atau bahkan dengan penghasilan yang besar yang bisa mencukupi segala kebutuhan sekunder seperti, sepeda motor, mobil dan lain-lain. Dan salah satu usaha yang bisa Anda manfaatkan dalam hobi Anda yaitu membuka bisnis restoran atau rumah makan.

Usaha restoran atau rumah makan memang sangat menguntungkan dan menjanjikan, karena setiap orang pasti memerlukan makanan bukan? jadi bisa Anda bayangkan sendiri jika makanan yang Anda jual di sukai oleh konsumen Anda.

Tantangan dalam bisnis restoran atau rumah makan ialah bagaimana caranya masakan yang Anda tawarkan dapat laku dan disukai oleh pelanggan. Nah, disinilah Anda harus berpikir keras untuk mengembangkan suatu ide dan juga membutuhkan kreatifitas yang tinggi supaya bisnis restoran atau rumah makan yang Anda jalani menjadi restoran yang terenak dan yang paling populer di daerah Anda.

Saat ini banyak restoran atau rumah makan yang bermunculan di Indonesia, dari yang skala kecil hingga yang langsung berskala besar. Banyak restoran yang dibuka di daerah tertentu sampai mencapai kesuksesan, seperti membuka restoran di daerah Surabaya. Ada juga restoran yang sukses dan tumbuh besar yang dijalankan oleh artis atau orang ternama di Indonesia, contohnya seperti restoran Vidi Aldiano.

Usaha restoran juga dapat mencapai keberhasilan karena menu yang dijual sesuai dengan target pembelinya, yaitu pecinta menu makanan tersebut, seperti restoran sea food.

Bisnis restoran atau rumah makan, sekarang ini terasa semakin berkembang pesat dalam dunia perdagangan. Setiap manusia membutuhkan makan, jadi tak heran, jika usaha restoran atau rumah makan selalu tak ada matinya. Karena untuk mencukupi kebutuhan pokok tiap orang. Namun, untuk mengawali dan mengelola restoran juga tidak boleh asal-asalan karena bisa-bisa akan tutup di tengah jalan. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memulai dan sukses dalam bisnis restoran.

Baca juga  Bisnis Kopi BCA
1. Menu Masakan
Menu makanan adalah salah satu yang hal terpenting dalam suatu bisnis restoran, karena menu ini yang akan menentukan berhasil tidaknya suatu bisnis restoran. Jadi apabila Anda ingin membuka sebuah usaha restoran, maka lebih baik Anda pikirkan menu makanan apa yang sekiranya paling laris dan populer di kota Anda. Anda juga dapat memilih menu makanan yang tak ada di kota Anda, sehingga restoran Anda akan menjadi satu-satunya dan terlihat paling langka.

2. Persiapan Bahan Baku
Bahan baku dapat didapat dengan melakukan kerja sama dengan supplier sayuran dan sembako atau bisa langsung berbelanja di pasar tradisional ataupun modern. Pastikan kualitasnya bagus sebab akan memberi pengaruh pada rasa masakan.

3. Survey Pasar
Untuk dapat mengetahui kebutuhan pelanggan, survey pasar harus dilakukan. Survey yang dilakukan antara lain harga pasaran, pesaing terdekat, dan lain sebagainya. Dengan demikian, Anda akan memiliki gambaran dan perbandingan untuk merencanakan style usaha Anda.

4. Ciri Khas
Sebuah restoran pun harus memilki sebuah ciri khas agar sang pembeli tidak sulit untuk menemukannya dan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan. Contohnya Anda bisa menggunakan nama unik, tempat yang unik atau rasa yang unik pada masakan yang Anda sajikan.

5. Lokasi Restoran
Lokasi merupakan salah satu hal penentu keberhasilan suatu usaha restoran. Jadi jika Anda mau membuka sebuah usaha restoran lebih baik Anda pikirkan lokasi yang bagus dan strategis untuk bisnis Anda. Yang pasti pilih saja lokasi yang ramai pengunjung. Dengan banyaknya pengunjung maka besar kemungkinan restoran Anda juga akan ramai.

6. Pelayanan
Pelayanan juga merupakan salah satu faktor terpenting dalam kesuksesan suatu usaha restoran, karena percuma saja bila pengunjung ramai namun pelayanan yang Anda berikan mengecewakan. Hal ini akan dapat menyebabkan semakin lama restoran Anda tidak laku dan akhirnya gulung tikar.

Jadi bila Anda ingin sukses dalam menjalankan bisnis restoran, sebaiknya Anda berikan pelayanan yang maksimal pada pelanggan Anda. Supaya konsumen dapat merasa nyaman dan betah untuk berlama-lama di restoran Anda, coba sediakan free WiFi atau pelayanan lain bila budget Anda mencukupi.

Comments

Popular Posts