Manfaat Kopi Durian

Penting untuk diketahui, kebiasaan meminum kopi sambil makan dapat berakibat baik untuk kesehatan. Bermacam manfaat kopi Durian bagi tubuh ialah sebagai berikut.

– Riboflavin (Vitamin B2): 11% dari AKG.

– Asam pantotenat (vitamin B5): 6% dari AKG.

– Mangan dan Kalium: 3% dari AKG.

– Magnesium dan Niacin (B3): 2% dari AKG.

Manfaat Kopi Durian untuk Kesehatan
Banyak masyarakat yang tergila-gila kenikmatan secangkir kopi, namun dibalik nikmatnya menyimpan beragam manfaat. Berikut ini beberapa manfaat kopi Durian di antaranya adalah:

1زPenambah Stamina

Kopi mempunyai kandungan zat kafein yang tinggi. Adenosin dalam tubuh berperan sebagai sel yang menyebabkan rasa ingin tidur terhadap otak. Kafein dalam kopi menyebabkan kinerja sel dan membuat pergerakannya lebih lambat. Maka akan membuat perasaan segar lebih lama.

2ز Mencegah Kanker

Antioksidan pada kopi mampu melawan resiko gejala kanker didalam tubuh. Penelitian di Jepang terhadap beberapa wanita yang mengonsumsi kopi 2 kali sehari, resiko terken

a kanker usus besar menurun kurang lebih 25%.

3ز Kopi Menjaga Kesehatan Mulut

Kopi mempunyai sifat anti bakteri yang baik untuk kebersihan mulut. Hal ini dapat membantu penyembuhan gigi yang berlubang, plak dan infeksi gusi. Tentu saja memiliki peluang besar untuk menekan resiko kanker mulut.

4ز Mengurangi Resiko Diabetes

Penghambatan penyerapan gula bisa dilakukan dengan meminum kopi. Kandungan zat asam klorogenat mempercepat kinerja hal ini pada pertumbuhan terbentuknya insulin. Para Dokter telah membuktikan bahwa penyakit diabetes yang terjadi pada seseorang, dapat diturunkan sebesar 50% berkat manfaat kopi Durian.

Baca juga  Cara Membuat Gulali Kapas Tanpa Mesin
5ز Menurunkan Resiko Penyakit Alzheimer dan Demensia

Alzheimer adalah salah satu penyakit yang relatif menjangkit orang yang telah memiliki usia 65 tahun lebih. Kopi juga telah teruji bisa meningkatkan perlindungan kepada penyakit yang berhubungan dengan degradasi fungsi saraf.

6ز Mencegah Parkinson

Selain penyakit alzheimer, parkinson merupakan satu dari banyaknya penyakit terkenal yang penyebabnya adalah degradasi fungsi saraf didalam tubuh manusia. Konsumsi kopi dengan rutin bisa meningkatkan perlindungan dari penyakit parkinson.

7ز Meningkatkan Semangat

Banyak sekali orang yang secara tidak sadar lebih bergairah dan ceria saat meminum kopi. Kopi memang merupakan salah satu minuman yang dapat menambah mood seseorang, selain itu ia juga dapat memberikan efek yang berkaitan pada kebahagiaan.

Manfaat Kopi Durian Bagi Kecantikan
Selain manfaatnya yang baik untuk kesehatan, kopi kerap digunakan sebagai resep perawatan kecantikan. Berikut beberapa manfaatnya.

1ز Kopi Untuk Masker Wajah

Manfaat kopi Durian banyak digunakan sebagai pembuatan masker wajah di salon-salon kecantikan. Kegunaannya ialah bisa membuat kulit lebih kencang dan mengangkat sel-sel kulit mati. Kopi juga dapat dipakai sebagai krim anti mikroba untuk membersihkan wajah.

2ز Pemeliharaan Kulit Kepala

Menurut penelitian para ahli, kandungan kafein pada kopi melahirkannya sebagai anti kerontokan rambut. Antioksidan disini yang terdapat pada kopi berperan aktif agar melindungi kulit kepala.

3ز Menyejukan Kulit Tubuh

Manfaat kopi Durian mengoptimalkan regenerasi sel-sel kulit mati yang berpengaruh pada pembaruan kulit, maka kulit tampak tetap sehat dan bercahaya. Cukup menggunakan scrub dari kopi sebagai perawatan kulit secara teratur.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-kopi-durian/

Usaha Roti Bakar Eddy

Sebaliknya untuk usaha pembuatan roti rumahan yang telah berskala cukup besar, jangkauan pemasaran mereka umumnya lebih luas karena kapasitas produksi rotinya pun lebih besar, armada yang diperlukan untuk pemasaran biasanya dapat berupa kendaraan roda empat, bisnis pembuatan roti dengan skala seperti ini bahkan penjualannya sudah mampu mencapai luar kota.

Cara Memulai Usaha Roti Bakar Eddy Rumahan
Tertarik dengan model bisnis semacam ini? Paling awal yang harus di persiapkan ialah keahlian atau kemahiran cara membuatnya baik itu dimiliki sendiri atau dengan merekrut sumberdaya yang berpengalaman dibidang pembuatan roti.

Baca juga  Usaha Popcorn Sekaligus Fried Chicken yang Menguntungkan
Selanjutnya juga harus di berikan berbagai jenis alat pendukung berupa mesin dan peralatan pembuatan lainnya, dalam menyiapkan mesin inilah yang paling memakan banyak dana usaha karena harga tiap mesinnya lumayan tinggi, diantaranya yang umum di pakai adalah:

Mixer, yang berguna untuk membentuk adonan utama pembuatan roti.
Mesin Proofer atau biasa disebut lemari pengembang roti, berfungsi untuk mempercepat proses pemekaran adonan roti sebelum dimasukan ke dalam oven.
Dough Divider, atau mesin pembagi adonan. Berfungsi untuk membentuk dan membagi adonan roti agar ukurannya sama rata.
Oven, berfungsi untuk memanggang sebagai langkah akhir dalam pembuatan roti.
Berbagai alat pendukung lain juga di perlu kan, seperti loyang, pemotong, cetakan dan lain sebagainya. Harga dari setiap mesin di atas bervariasi tergantung dari merk nya, sebagai gambaran harganya antara 6 jutaan sampai 15 jutaan. Sampai-sampai kalau Anda ingin secara lengkap mempunyai seluruh mesin produksi roti ini, dana yang harus Anda persiapkan sekitar 30 sampai 50 jutaan.

Cukup besar memang modal yang diperlukan, namun jangan dahulu berkecil hati kalau modal usaha pembuatan roti rumahan Anda tidak sampai angka di atas. Contoh yang kami ulas di atas cuma sebagai gambaran biaya yang dibutuhkan untuk memiliki mesin pembuat roti yang bagus.

Sementara pada kenyataannya Anda bisa saja membuka bisnis ini hanya dengan cara lama yang bermodalkan oven roti saja, sedangkan peralatan lain bisa memanfaatkan peralatan yang biasanya sudah terdapat di dapur rumah seperti mixer dan alat lainnya. Karena pada dasarnya mesin-mesin di atas hanya berguna untuk membantu mempersingkat proses produksi meskipun nantinya mesin ini tetap di butuh kan jika kapasitas produksi roti Anda tidak mencukupi karena permintaan pasar sangat besar.

 

Comments

Popular Posts