Manfaat Susu Kedelai Afis Untuk Kesehatan

Manfaat susu kedelai afis cukup familiar di Indonesia sebagai satu dari minuman yang sangat menyegarkan dan baik untuk kesehatan. Susu kedelai termasuk salah satu olahan kacang kedelai yang sangat mudah ditemukan di mana saja. Selain mempunyai rasa yang nikmat dan favorit banyak orang, susu kedelai memiliki manfaat yang cukup baik untuk kesehatan.

Penelitian menunjukkan jika perempuan yang minum susu kedelai setiap hari punya risiko osteoporosis 56 persen lebih kecil dibandingkan dengan wanita yang tidak meminumnya. Selain itu, minuman ini mampu meringankan gejala menopause. Biji kedelai juga disebut-sebut bisa membantu fungsi kognitif wanita yang usianya di bawah 65 tahun.

Manfaat susu kedelai afis yang lain berasal dari kandungan yang ada dalam kedelai. Nutrisi susu kedelai ada pada komponen kedelai meliputi protein, karbohidrat, lisin, vitamin E dan K, fiber, ataupun asam lemak essensialnya. Lisin merupakan jenis asam amino yang banyak terdapat dalam susu kedelai. Berikut sebagian kandungan susu kedelai yang bagus bagi kesehatan.

Protein
Susu kedelai mengandung protein yang hampir sama banyaknya dengan protein susu sapi, namun dengan kalori yang lebih rendah. Susu kedelai ialah sumber protein yang cukup kompleks yang diperlukan bagi tubuh. Kedelai terkandung sembilan asam amino esensial. Tubuh dapat mengubah asam amino menjadi protein baru, menjadi antibodi yang penting untuk fungsi sistem kekebalan tubuh. Kandungan protein yang berperan pada jaringan, dan enzim yang bagus bagi sel-sel dalam tubuh menghasilkan energi. Setiap cangkir susu kedelai tanpa campuran gula terdapat 7 gram kandungan protein.

Vitamin dan Mineral
Susu kedelai kaya kandungan vitamin dan mineral lain yang dibutuhkan bagi kesehatan tubuh. Vitamin B12 bekerja menghasilkan sel darah merah sehingga mengatasi gejala anemia. Sumber vitamin B12 antara lain produk susu dan telur. Namun, bagi para vegetarian dan untuk yang sensitif terhadap susu sapi, meminum susu kedelai adalah solusi melengkapi kebutuhan vitamin B12. Sedangkan vitamin D berfungsi untuk kesehatan tulang. Banyak susu kedelai yang diedarkan telah disisipkan vitamin D.

Baca juga  Usaha Kopi Nusantara
Lemak, Magnesium dan Kalsium serta Zinc
Kedelai banyak kandungan asam lemak seperti omega-3 yang dapat meminimalkan kadar kolesterol, untuk mengurangi risiko penyakit jantung koroner dan serangan jantung. Kalsium dan magnesium yang terkandung dalam kedelai diklaim mampu meminimalkan sakit kepala sebelah, mengendalikan kadar gula darah, dan mengurangi gejala pra-menstruasi. Minuman ini juga mempunyai kandungan zinc yang penting untuk sistem antibodi.

Manfaat susu kedelai afis cukup efektif dalam bermacam-macam masalah kesehatan. Protein, vitamin juga mineral bisa menolong bermacam-macam permasalahan berikut:
Mengatasi pengeroposan tulang
Mengatur kolestrol dalam darah
Kesehatan Jantung (kardiovaskular)
Mengatur tekanan darah tinggi
Meminimalkan ancaman diabetes

Manfaat Susu Kedelai Untuk Pengganti Susu Sapi
Saluran cerna yang tidak begitu baik dapat diatasi dengan konsumsi susu kedelai sebagai pengganti susu sapi. Bagi balita yang alergi pada susu sapi, sangat dianjurkan agar menggantinya dengan protein susu kedelai.

Sedangkan bagi anak yang mengidap penyakit autisme, protein yang terkandung dalam susu sapi juga olahannya seperti keju mengandung kasein dan glutein yang bisa mengganggu kerja otak, yang nanti akan dapat memperparah autisme. Itulah sebabnya konsumsi susu sapi pun perlu diganti dengan susu kedelai, agar dapat menjaga kinerja otaknya.

Manfaat Susu Kedelai Lainnya
Manfaat susu kedelai afis yang lain yakni untuk yang sedang menjalankan diet dapat memanfaatkan susu kedelai untuk pemenuhan gizi selama diet. Susu kedelai merupakan minuman yang berprotein tinggi tapi rendah kandungan lemak. Maka tak usah takut gemuk untuk meminumnya. Penelitian lain menyebutkan bahwa mengkonsumsi sebesar 10 mg kedelai per hari bisa menurunkan ancaman kanker payudara sebesar 25%. Ini disebabkan kedelai mempunyai kandungan antioksidan yakni zat genistein yang bisa mencegah tumbuhnya sel kanker bila dikonsumsi dalam jumlah yang pas.

Tidak disangka-sangka kedelai berperan baik untuk kesehatan manusia. Cobalah untuk mengkonsumsi susu kedelai dan rasakan manfaatnya. Sebetulnya kedelai seperti bahan makanan lainnya, tidak masalah selama dikonsumsi sesuai kadarnya.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-susu-kedelai-afis/

Tips Bagaimana Sukses Dalam Menjalankan Bisnis Bakso

Bakso adalah satu dari sekian banyaknya jajanan yang digandrungi oleh orang Indonesia karena mengandung citra rasa yang lezat. Mayoritas penduduk Indonesia umumnya sangat suka sekali menikmati bakso. Banyak sekali pecinta bakso di negeri ini, dari anak kecil hingga orang tua menggemarinya. Mereka yang menjalankan bisnis bakso pun tak kalah banyaknya.

Bakso dikenal dengan bentuknya yang bulat yang diolah menggunakan daging yang digiling dan beberapa paduan bahan lain. Rasa bakso sendiri dikenal karena terkandung rasa yang lezat dan nikmat.

Cara penghidangannya selalu disajikan dengan tahu, mie, gorengan maupun siomay dengan siraman kuah panas yang ditaburi dengan daun seledri dan juga bawang goreng. Agar menambah citra rasa bakso saat menikmatinya boleh di tambahkan pula sambal, kecap ataupun saos.

Di Indonesia kebanyakan hampir di seluruh pelosok daerah ada yang berdagang bakso dengan banyak varian. Dan uniknya ialah makanan yang berbahan daging giling ini di setiap daerah seluruh Indonesia cara menghidangkannya dengan cara sendiri.

Bakso menjadi kondang di Indonesia yang diolah oleh orang Tionghoa Indonesia. Arti kata bakso juga asal usulnya dari dua kata yakni “bak” dan “so” dalam bahasa Hokkien (Taiwan) yang berarti daging giling.

Dikarenakan rakyat Indonesia rata-rata adalah muslim maka kebanyakan bakso dibuat dari daging halal seperti ikan, daging ayam, ataupun daging sapi.

Tingginya penggemar bakso di negara kita membuat prospek dari usaha bakso semakin menjanjikan celah yang terbuka luas. Bisnis bakso tak akan binasa dan selalu meningkat dan berkembang menjadi suatu bisnis yang meluas dan sangat banyak sekali orang yang berkecimpung di dalamnya.

Perspektif usaha bakso di tahun 2016 masih terbuka lebar dan berpotensi menggiurkan bagi mereka yang ingin memulai usaha tersebut. Pastinya bukan urusan yang sulit untuk menemukan para pelaku bisnis bakso yang menjual baksonya kepada pelanggan.

Karena usaha bakso sangat dominan akan penikmatnya, tentunya untuk memulai langsung dalam bisnis bakso tak akan cemas apabila bakso yang dijajakan tidak akan laku.

Kalau Anda berkeinginan untuk membuka usaha masakan bakso yang banyak disukai orang pastinya Anda juga harus memfokuskan bakso dengan keunikan rasa yang khas serta harga yang dipatokan terjangkau.

Mekanisme pembuatan bakso juga terbilang mudah karena bahan baku mudah ditemui serta memulai penjual bakso kaki lima saja sudah banyak orang yang melirik.

Di berbagai daerah di Indonesia sendiri sudah sangat banyak berbagai jenis bakso. Ragam bakso yang fading umum adalah jenis bakso daging dengan serat halus, bakso urat dengan serat daging yang kasar serta bakso telur. Selain berbahan daging sapi, bahan bakunya juga bisa memakai ikan, udang, ayam dan lainnya.

Anda terdorong untuk menggeluti langsung dalam bisnis makanan bakso? Untuk terjun langsung dalam usaha bakso juga dibutuhkan modal dan biaya yang memadai. Tidak mungkin menjalankan bisnis bakso tanpa menggunakan modal dan biaya yang digunakan.

Baca juga  Cara Membuat Bakso Kerbau
Analisa Peluang Bisnis Bakso yang Menguntungkan
Lantas seperti apakah analisa bisnis bakso? Dalam menjalani usaha bakso sangat dibutuhkan sebuah studi bisnis bakso yang diwajibkan sebagai bahan pertimbangan untuk membuka bisnis tersebut. Sebuah riset juga menjadi hal penting dalam memulai usaha bakso agar lebih menguntungkan serta tidak merugikan.

Berikut ini kami berikan ulasan bagaimana agar usaha bakso anda sukses dan perhatikan dengan detail:

Penggunaan Bahan Baku
Proses awal usaha bakso pastinya penting untuk melaksanakan proses produksi bakso sendiri. Selain untuk meminimalkan modal, juga dapat membuat rasa bakso sesuai idaman para pembeli.

Bakso yang dihasilkan sendiri pastinya menjadi ciri khas dari sebuah warung bakso Anda yang beda dari yang dijumpai pada warung bakso lainnya.

Membuat bakso dengan aneka variasi merupakan salah satu pointers agar pembeli tidak bosan. Tetapi ada pula pembuat usaha bakso yang cuma menjajakan satu bentuk bakso saja.

Tujuan utamanya adalah untuk membuat perbedaan tertentu. Maka dari itu, waktu ada seorang pembeli yang ingin makan bakso, mereka pasti mengingatnya dengan sangat mudah.

Lokasi Usaha
Usaha bakso tidak susah dijumpai di banyak tempat. Anda dapat menjual bakso di pusat kota, di tempat wisata, di perempatan jalan, di sekolah, di kampus, di sekitar rumah, di lingkungan kompleks, di pasar, dan di tempat yang lainnya.

Mengingat ketatnya persaingan usaha, Anda juga harus berupaya memilih lokasi usaha yang strategis dengan banyak orang ramai.

Peralatan Usaha
Perlengkapan yang digunakan saat membuka bisnis bakso diantaranya seperti etalase atau gerobak yang digunakan untuk tempat penyimpanan bakso mentah dan juga bahan yang existed, alat-alat yang dipakai untuk memasak, seperti sendok sayur besar, panci besar, tabung gas, kompor dan juga peralatan yang dibutuhkan untuk wadah makanan seperti mangkuk, sendok dan garpu, dan juga gelas.

Jangan lupa untuk menyediakan pula peralatan yang lain seperti meja, kursi yang digunakan untuk tempat menikmati bakso dengan nyaman.

Karyawan
Melakukan bisnis bakso tentu dikendalikan dengan bantuan orang lain yang bisa kita sebut karyawan. Jika hanya mengerjakan usaha dengan tanpa bantuan orang lain pastinya Anda akan kelelahan.

Jika usaha Anda berjalan dengan baik dan menjadi lebih banyak pelanggan dengan banyaknya pengunjung tentu mengambil karyawan menjadi pilihan yang tepat untuk membantu memproduksi perputaran usaha yang Anda lakukan.

Ada baiknya dapatkan karyawan yang mempunyai gairah kerja yang tinggi dengan lebih cekatan dalam melayani pelanggan dengan pelayanan yang memuaskan.

Bagaimanapun juga karyawan merupakan faktor utama penentu keberhasilan dari usaha bakso Anda.

Baca juga  Kiat Sukses Menjalankan Bisnis Sayur-mayur di Rumah dan Pasar
Pemasaran Bisnis
Mengerjakan bisnis bakso juga membutuhkan trik penjualan atau promosi yang berguna agar berkembang serta meningkatkan jumlah hasil yang diharapkan. Prosedur pemasaran berguna bagi perkembangan maupun kesuksesan usaha bakso.

Cara
Pemasaran ini dapat dikerjakan dengan menempel spanduk di tempat usaha. Selain cara pemasangan spanduk, Anda juga dapat membuat brosur yang menarik dan disebar di tempat yang banyak orang, seperti di persimpangan jalan, di sekolah, di pusat perbelanjaan, di kampus dan lain sebagainya. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan situs jejaring social seperti twitter, facebook, atau yang lainnya.

Kendala Usaha
Bisnis bakso adalah jenis usaha makanan yang rentan terkena isu. Banyak isu di masyarakat yang katanya mengetahui penjual bakso dengan mencampurkan daging babi, daging tikus atau ada juga memakai bahan pengawet dan pengenyal bakso menggunakan boraks dan formalin.

Jikalau tidak diatasi secara cepat tentu isu yang beredar ini juga dapat berakibat turunnya omset penjualan yang bisa menyebabkan kerugian bisnis.

Cara untuk mengatasinya yaitu dapat dilakukan dengan memberikan informasi dan memperlihatkan cara proses bakso Anda. Atau bisa juga menambahkan jaminan cap dalam bakso Anda dengan tag 100 % daging sapi asli, atau cap halal dan lainnya.

Comments

Popular Posts